Pelatihan Workshop Ekspor Impor Prosedur |
Pendaftaran |
Pelatihan Workshop Ekspor Impor Prosedur
Latar Belakang
Pelatihan Workshop Ekspor Impor Prosedur di selanggarakan oleh ThePrime-Consulting – Export Import adalah salah satu pendukung kelangsungan operasional perusahaan, baik yang bergerak dalam manufaktur maupun jasa tentulah menyadari bahwa kelangsungan hidup perusahaan lebih penting dari pada sekedar laba yang besar. Sekalipun untuk dapat terus bertahan (Going Concern).
Perusahaan memerlukan keuntungan yang cukup. Selanjutnya untuk mendapatkan keuntungan tersebut, produk yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan serta kepuasan konsumen (harga, kualitas, pelayanan, dsb). Salah satu ujung dari masalah ini adalah pengetahuan dan penanganan di bidang Export Import yang harus tepat dalam arti yang luas, agar yang dihasilkan baik berupa barang atau jasa, dapat mendukung kelangsungan hidup perusahaan.
Di satu sisi kehidupan perusahaan berjalan dengan baik, perusahaan perlu menjaganya, mengingat menjaga lebih sulit dari pada saat mendirikannya. Dengan demikian pengetahuan di bidang Export Import sebagai pendukung kelangsungan operasional perusahaan perlu dipelajari dengan seksama dengan cara yang benar sehingga sebuah perusahaan memiliki divisi Export Import yang solid dan dapat dipercaya sebagai salah satu divisi pendukung kelangsungan hidup perusahaan
Disamping itu Eksportir perlu mengetahui dan memahami apakah barang yang akan di ekspor termasuk kategori barang yang dibatasi atau tidak . Eksportir juga harus memastikan apakah pengiriman dikemas dengan sebaik mungkin agar tidak rusak dalam perjalanan dan sampai ke tujuan dalam keadaan utuh.
Sasaran dan Manfaat Pelatihan Workshop Ekspor Impor Prosedur
- Diharapkan peserta mampu menjelaskan secara komprehensif konsep dan teori Export Import guna pengambilan keputusan sehingga pada gilirannya peserta mampu mengevaluasi praktek Export Import dan menerapkannya di Lapangan
- Peserta mampu dan memahami ruang lingkup dan Prosedur Export Import.
- Peserta dapat menerapkan system & Procedure Export Import yang tepat.
- Menghitung dan menganalisa tingkat Kepuasan Pelanggan internal maupun External.
Selama 2 hari Pelatihan ini akan menupas secara tuntas Export Import, Peserta di harapkan mampu memahami dan menerapkannya di dalam perusahaan
Peserta yang perlu ikut Pelatihan Workshop Ekspor Impor Prosedur
- Supervisor
- Manager bidang Export Import
- Manager bidang Procurement
- Manager bidang Logistics
- Manager bidang Keuangan
Materi Pelatihan Workshop Ekspor Impor Prosedur
DAY1 (ONE)
( Session 1)
- Pengertian Export
- Persyaratan Umum Export
- Pengelompokan Barang Export
- Sistim & Prosedure Export
- Dokument Export & Pendukung
COFFEE BREAK
( Session 2 )
- Yang perlu di perhatikan sebelum membuat kontrak
- Tahapan Kosespondensi/Sales Contract dan penbukaan L/C
- Prosedure Export berdasarkan L/C
- Isi Pokok L/C
- Jenis Jenis L/C
LUNCH TIME
( Session 3 )
- Procedure Export tanpa L/C
- Cara Pembayaran Transaksi Export
- Ketentuan Export
- Pembayaran Pungutan Export
COFFEE BREAK
(Session 4)
- Prosedure Import
- Import Sementara
- Pemeriksaan Dokumen Import melalui Jalur Hijau, Merah
- Pemeriksaan Fisik Barang
DAY 2 (Two)
(Session 1)
Persyaratan untuk Memperolah API
- INCOTERM
- Syarat 2 Pengurusan PIB memalui PPJK
- Pemeriksaan Pabean
- Klarifikasi HS & Nilai Pabean
COFFEE BREAK
(Session 2)
- Jenis-Jenis Importir
- Barang tidak dikuasai, Barang Dikuasai Negara, dan barang jadi milik Negara
- Prinsip Dasar yang dianut dalam Undang-Undang Kepabeanan
- Tugas Pokok Direktorat Jendral Bea Cukai
LUNCH TIME
CASE STUDY ( Session 3)
COFFEE BREAK
SHARING & DISCUSSION (Session 4)
Closing & Photo
Instruktur/Trainer
The Prime Consultant & Team
Durasi Training
2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.
Tempat Training
Tahun 2024
- Jakarta, 5-6 November 2024
- Bogor, 12-13 November 2024
- Bandung, 20-21 November 2024
- Depok, 27-28 November 2024
- Jakarta, 2-3 Desember 2024
- Bogor, 10-11 Desember 2024
- Jakarta, 17-18 Desember 2024
- Bandung, 23-24 Desember 2024
Jadwal dan Tempat bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.
Fasilitas Training
- Hard / Soft Copy Materi Training
- Sertifikat Training
- Jacket
- Coffee break
- Makan Siang
- Training Kit
- Meeting Room
Biaya Pendaftaran peserta
- IDR 4.250.000/peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
- Minimal peserta (2 – 3 peserta)
Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.
Hubungi Kami
Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com
Website:
www.theprime-consulting.co.id
Sosial Media
Instagram: @pancaprimasolusindo
Facebook: Theprime-consulting