Integrasi Sistem Manajemen

Integrasi Sistem Manajemen

Integrasi sistem manajemen dapat membantu anda menghindari duplikasi dan membuat dokumen anda lebih efisien. Jika sistem manajemen anda masih terpisah, silakan hubungi kami agar dapat kami lihat bagaimana anda dapat melakukan efisiensi melalui integrasi sistem manajemen. 
Dalam dunia bisnis saat ini dengan tingkat kompetitif yang sangat ketat, melakukan perampingan kegiatan operasi merupakan hal yang sangat penting agar dapat menekan kelebihan biaya. Menerapkan integrasi sistem manajemen merupakan salah satu solusi untuk mengurangi duplikasi dan meningkatkan efisiensi agar dapat menekan biaya operasi.
Integrasi sistem manajemen dapat memberikan manfaat yang lebih besar daripada menerapkan sistem manajemen secara terpisah. Jika saat ini anda masih menerapkan sistem manajemen secara terpisah, silakan hubungi kami agar dapat kami lihat bagaimana anda dapat melakukan penghematan potensial.

Apa itu Integrasi Sistem Manajemen ?

Integrasi sistem manajemen merupakan sistem tunggal yang dirancang untuk mengelola berbagai aspek operasi organisasi atau perusahaan yang sejalan dengan berbagai pedoman atau standar yang ada, seperti standar Sistem Manajemen Kualitas, Sistem Manajemen Lingkungan, dan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja.
Sebagian besar kegiatan operasi sudah memiliki sistem tersendiri tetapi hal ini seringkali tidak disadari oleh tim majemen sampai sejauh mana mereka menduplikasi proses atau menciptakan pekerjaan yang sama yang seharusnya tidak diperlukan. Termasuk yang memiliki banyak kesamaan dalah Sistem Manajemen Kualitas, Sistem Manajemen Lingkungan, dan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja. 
Dalam penerapannya Integrasi Sistem manajemen akan melakukan penggabungan sistem yang telah ada melakukannya kepada seluruh proses dalam organisasi. 

Apakah anda Berminat mengikuti pelatihan integrasi ISO

Manfaat Integrasi 

Penerapan sistem yang dilakukan secara terpadu akan memberikan beberapa manfaat yang dapat dirasakan oleh organisasi, diantaranya:

  • Mencegah duplikasi bisnis
  • Meningkatkan efektifitas waktu
  • Memanfaatan sumber daya ak lebih efisien
  • Menekan proses sertifikasi sistem manajemen
  • Mengurangi waktu dan durasi audit sistem manajemen

Integrasi dan Sertifikasi Manajemen

Sebagian perusahaan menggabungkan beberapa sistem menjadi sebuah sistem yang mana diterapkan secara terintegrasi seperti ISO 9001, ISO 14001 dan ISO 45001 serta pedoman atau standar sistem manajemen lainnya sesuai dengan produk atau jasa yang dihasilkan. 
The Prime Consulting menyediakan jasa pendampingan integrasi sistem manajemen, audit integrasi sistem manajemen. Kami memberikan keyakinan dengan penerapan Integrasi Sistem Manajemen akan membuat bisnis anda lebih efektif dan efisien.

Daftar Standar Sistem Manajemen

Beberapa Sistem Manajemen sudah menerapkan High Level Structure diantaranya telah diterapkan pada Sistem Manajemen  ISO 9001 ,  ISO 14001  dan  ISO 45001. Sehingga dalam melakukan integrasi sistem manajemen akan menjadi lebih mudah (klik untuk informasi : pelatihan integrasi ISO)
Berikut penjelasan singkat tentang masing-masing standar sistem:

  • ISO 9001. Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 membantu organisasi Anda meningkatkan kualitas dan pencapaian kinerja yang lebih baik. Penerapan ISO 9001 dapat dibantu oleh Konsultan ISO 9001 agar dapat terpenuhi persyaratan terkait fasilitas, orang, pelatihan, layanan, dan peralatan. Mencapai sertifikasi ini dianggap sebagai langkah pertama dalam penerapan proses perbaikan berkelanjutan di seluruh organisasi Anda. 
  • ISO 14001. Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 sangat penting untuk setiap organisasi yang bermaksud untuk menetapkan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan sistem manajemen lingkungan yang efisien. Sejauh mana standar ISO 14001 diterapkan didasarkan pada faktor-faktor seperti kebijakan lingkungan spesifik organisasi, jenis produk dan layanan yang disediakan, serta lokasi dan kondisi operasinya. 
  • ISO 45001. Sistem Manajemen K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) ISO 45001 akan memberikan kerangka kerja untuk mengurangi risiko tempat kerja, meningkatkan keselamatan karyawan, dan secara umum menciptakan kondisi kerja yang lebih baik bagi karyawan di seluruh dunia.

Pelatihan Integrasi ISO

Penerapan sistem manajemen terpadu harus didukung oleh tim yang memiliki kompetensi terkait dengan pemahaman terhadap standar ataupun persyaratan. Kami menyelenggarakan pelatihan untuk membantu memberikan pemahaman kepada tim mengenai penerapan sistem manajemen terintegrasi melalui pelatihan integrasi ISO.

Tim Kami

The Prime Consulting didukung oleh Tim Trainer dan Konsultan yang memiliki kompetensi dan pengalaman dalam membantu organisasi atau perusahaan untuk menerapkan sistem manajemen secara terpadu. Kami selalu berusaha memberikan layanan yang terbaik untuk tercapainya kepuasan pelanggan. Untuk penjelasan lebih detail silakan hubungi kami.

Hubungi Kami

Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com
Website:
www.theprime-consulting.co.id

Sosial Media

Instagram: @pancaprimasolusindo

Facebook: Theprime-consulting

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.