
Daftar Isi:
Pelatihan Keterampilan Komunikasi dan Negosiasi
Latar Belakang
Pelatihan Keterampilan Komunikasi dan Negosiasi di selanggarakan oleh ThePrime-Consulting – Pelatihan Keterampilan Komunikasi dan Negosiasi merupakan bagian dari seri modul Pelatihan Peningkatan Manajemen dan Leadership (PML) bagi Manager Perusahaan, Pimpinan Perusahaan, Manager Pemasaran Rumah Sakit, Direktur Rumah Sakit dalam meningkatkan keterampilan Komunikasi, Negosiasi dan Advokasi.
Basis dari kedua pokok bahasan adalah kemampuan berkomunikasi yang baik. Penguasaan teknik dan kemampuan berkomunikasi yang baik akan sangat membantu para pimpinan menjalankan fungsi manajemen (perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan) dan leadership, termasuk dalam melakukan advokasi dan negosiasi.
Modul ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan ketrampilan para manager dan pimpinan perusahaan maupun pimpinan rumah sakit dalam berkomunikasi dan negosiasi, yang dapat mengantarkan pada pencapaian tujuan. Kemampuan berkomunikasi dan negosiasi dengan baik akan menghasilkan keputusan yang maksimal sesuai yang diharapkan, Melalui komunikasi dan negosiasi yang baik sering kali menghasilkan suatu rumusan yang bisa menghubungkan segala persoalan yang selama ini menjadi kendala di lapangan.
kita akan menyelami lebih dalam tentang pentingnya pelatihan keterampilan komunikasi dan negosiasi, serta bagaimana pelatihan ini dapat membantu para peserta untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dan bernegosiasi. Kami juga akan membahas teknik dan strategi yang efektif untuk mencapai hasil yang optimal dalam situasi komunikasi dan negosiasi. Seiring dengan perkembangan zaman dan tantangan yang semakin kompleks, memiliki keterampilan ini tentunya akan memberikan keunggulan kompetitif bagi setiap individu dan organisasi.
Tujuan dan Manfaat Pelatihan Keterampilan Komunikasi dan Negosiasi
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam berkomunikasi secara efektif dan melakukan negosiasi yang konstruktif di lingkungan kerja. Secara khusus, peserta diharapkan mampu untuk:
- Menerapkan prinsip etika dan profesionalisme dalam komunikasi dan negosiasi kerja.
- Memahami konsep dasar komunikasi efektif serta pentingnya komunikasi interpersonal dalam membangun hubungan kerja yang harmonis.
- Mengembangkan keterampilan berbicara, mendengarkan, dan menyampaikan pesan dengan jelas dan persuasif.
- Meningkatkan kemampuan memahami gaya komunikasi orang lain untuk menyesuaikan pendekatan dalam berbagai situasi.
- Menguasai teknik dan strategi negosiasi yang efektif untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan (win-win solution).
- Meningkatkan kepercayaan diri dalam menghadapi situasi komunikasi dan negosiasi yang kompleks baik secara internal maupun eksternal.
Materi Pelatihan Keterampilan Komunikasi dan Negosiasi
Komunikasi dan Komunikasi Organisasi
- Pengertian Komunikasi
- Tujuan Komunikasi
- Konsep-konsep dalam Komunikasi
- Bentuk-bentuk Komunikasi
- Hambatan Komunikasi
- Komunikasi Organisasi
Negosiasi
- Pengertian dan Tujuan Negosiasi
- Elemen Negosiasi
- Langkah-langkah Negosiasi
Peserta yang perlu ikut Pelatihan Keterampilan Komunikasi dan Negosiasi
- Direktur dan jajaran Direksi (produk umum dan rumah sakit)
- Pimpinan perusahaan
- Marketing Manager (produk umum dan rumah sakit)
- PR Manager / Corporate communications
- Staff Sales & Marketing
- Staff Public Relation dan Corporate Communications
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan tentang Effective Marketing Communication
- Semua pihak yang membutuhkan pengetahuan tentang Ketrampilan Komunikasi dan Negosiasi (Communications skill & Negotitation).
Metode Pelatihan
- Presentasi materi
- Diskusi & Tanya jawab
- Latihan
- Studi kasus
- Evaluasi
Instruktur/Trainer
The Prime Consultant & Team
Durasi Pelatihan
2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.
Jadwal & Tempat Pelatihan
Tahun 2025
- Jakarta, 6-7 November 2025
- Jakarta 12-13 November 2025
- Bogor, 17-18 November 2025
- Jakarta, 19-20 November 2025
- Bandung, 25-26 November 2025
- Jakarta, 3-4 Desember 2025
- Jakarta, 9-10 Desember 2025
- Bandung, 16-17 Desember 2025
- Jakarta 22-23 Desember 2025
Jadwal dan Waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.
Untuk informasi jadwal pelatihan lainnya bisa cek di Jadwal Pelatihan HRD
Fasilitas Pelatihan
- Hard / Soft Copy Materi Training
- Sertifikat Training
- Jacket
- Coffee break
- Makan Siang
- Training Kit
- Meeting Room
Biaya Pendaftaran peserta
- IDR 4.250.000/peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
- Minimal peserta (2 – 3 peserta )
Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.
Hubungi Admin :
Informasi Pelatihan: WhatsApp Novi : 0821-2443-2399
Email: cs@theprime-consulting.com
Website: www.theprime-consulting.co.id
Sosial Media :
Instagram: @pancaprimasolusindo
Facebook: Theprime-consulting