
Daftar Isi:
Training Service Excellence
Latar Belakang
Training Service Excellence di selanggarakan oleh ThePrime-Consulting – yang dirancang untuk membentuk budaya pelayanan prima (excellent service) di perusahaan Anda. Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, kualitas produk saja tidak cukup tanpa pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan.
Sering kali, pelanggan memilih untuk tidak kembali meskipun produk Anda berkualitas, hanya karena pengalaman layanan yang buruk. Sebaliknya, service excellence mampu menutup kekurangan produk dengan pendekatan manusiawi yang penuh empati dan solusi.
Melalui pelatihan ini, perusahaan akan dibekali strategi konkret untuk membangun interaksi layanan yang profesional, responsif, dan berkesan, baik secara langsung maupun melalui media digital. Pelatihan ini juga memberikan pemahaman mendalam mengenai psikologi pelanggan, pentingnya komunikasi yang efektif, serta kemampuan dalam menangani keluhan dan keberatan dengan solusi yang tepat.
Dengan membentuk budaya pelayanan prima, perusahaan tidak hanya meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, tetapi juga memperkuat citra positif brand di mata publik. Pelayanan yang luar biasa akan menjadi keunggulan kompetitif jangka panjang, yang sulit ditiru oleh pesaing.
ThePrime-Consulting menghadirkan pelatihan ini secara interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat langsung menerapkan keterampilan layanan dalam situasi kerja sehari-hari. Dengan dukungan tim fasilitator berpengalaman, pelatihan ini menjadi investasi penting dalam menciptakan tim pelayanan yang unggul dan berorientasi pelanggan.
Tujuan Training Service Excellence
Peserta Pelatih akan dilatih dan diberikan TOOLS untuk menjadi pribadi yang melayani dengan empati dan ketulusan, yaitu:
- Memiliki Abundance Mentality (mental kelimpahan)
- Memiliki mindset bahwa bekerja adalah suatu pelayanan yang penuh dengan kehormatan
- Menjadi pribadi dengan “Service Oriented” yang selalu gembira untuk menolong orang lain, dan bukan “Money Oriented”
- Bekerja dengan penuh kesungguhan, selalu ingin memberikan yang terbaik, dan bukan asal- asalan
- Mampu mendengar dan berkomunikasi dengan penuh empati
- Mampu menangani komplain dari customer dengan penuh empati dan solutif
- Bekerja dengan tulus, penuh loyalitas, dan gembira
Materi Training Service Excellence
- Definisi dan pemahaman mengenai “Service Excellence”
- Mitos dan pemikiran yang salah mengenai service
- Hambatan- hambatan di dalam melayani
- Memahami mata rantai pelayanan dan memandang pelanggan sebagai NEXT PROCESS yang harus dilayani dengan baik
- Memahami berbagai perception point di dalam mata rantai pelayanan
- Mengenal Internal dan external Customer
- Membangun budaya service melalui penerapan 5 Dimensi Service Excellence
- Teknik berkomunikasi dengan bahasa Verbal dan Non-Verbal yang penuh empati
- Teknik mendengar dengan empati
- Cara menangani customer yang kecewa dan komplain terhadap pelayanan perusahaan
- Melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap pelayanan yang telah diberikan selama ini
- Cara melakukan Service Recovery terhadap customer yang kecewa dan komplain terhadap pelayanan perusahaan
- Membuat Rencana kerja yang dibangun di atas dasar Service Excellence
Metode Training Service Excellence
- Enlightenment dan workshop
- Tanya jawab
- Praktek disiplin pribadi
- Praktek individual dan tim
- Pengambilan komitmen
Instruktur/Trainer
The Prime Consultant & Team
Durasi Training
2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.
Jadwal & Tempat Training
Tahun 2025
- Bogor, 15-16 Juli 2025
- Jakarta, 22-23 Juli 2025
- Yogyakarta, 29-30 Juli 2025
- Jakarta, 6-7 Agustus 2025
- Bandung, 12-13 Agustus 2025
- Bogor, 21-22 Agustus 2025
- Jakarta, 25-26 Agustus 2025
- Jakarta, 2-3 September 2025
- Bogor, 11-12 September 2025
- Bandung, 17-18 September 2025
- Jakarta, 22-23 September 2025
- Yogyakarta, 29-30 September 2025
- Jakarta, 2-3 Oktober 2025
- Jakarta, 7-8 Oktober 2025
- Bogor, 15-16 Oktober 2025
- Jakarta, 21-22 Oktober 2025
- Bandung, 28-29 Oktober 2025
- Jakarta, 5-6 November 2025
- Jakarta, 12-13 November 2025
- Bogor, 18-19 November 2025
- Bandung, 25-26 November 2025
- Jakarta, 2-3 Desember 2025
- Jakarta, 11-12 Desember 2025
- Bogor, 16-17 Desember 2025
- Jakarta, 23-24 Desember 2025
Jadwal dan Tempat bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.
Untuk informasi jadwal pelatihan lainnya bisa cek di Jadwal Pelatihan HRD
Fasilitas Training
- Hard / Soft Copy Materi Training
- Sertifikat Training
- Jacket
- Coffee break
- Makan Siang
- Training Kit
- Meeting Room
Biaya Pendaftaran peserta
- IDR 4.250.000/peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
- Minimal peserta (2 – 3 peserta)
Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.
Hubungi Admin :
Informasi Pelatihan: WhatsApp Novi : 0821-2443-2399
Email: cs@theprime-consulting.com
Website: www.theprime-consulting.co.id
Sosial Media :
Instagram: @pancaprimasolusindo
Facebook: Theprime-consulting