Training The 7 Skills of Salesmanship Effective

Training The 7 Skills Of Salesmanship
Training The 7 Skills of Salesmanship Pelatihan Terbaik untuk Menguasai Keterampilan Menjual

Training The 7 Skills of Salesmanship

Latar Belakang

Training The 7 Skills of Salesmanship di selanggarakan oleh ThePrime-Consulting dirancang untuk mengubah cara berpikir para penjual, dari pendekatan transaksional menjadi pendekatan konsultatif yang lebih efektif. Pada masa kini, seorang sales tidak cukup hanya melakukan “telling and selling” saja. Untuk tetap bersaing dalam pasar yang kompetitif, seorang sales perlu memiliki keterampilan mendengarkan aktif dan kemampuan untuk mengajukan pertanyaan yang tepat.

Dalam Training The 7 Skills of Salesmanship, peserta akan mempelajari tujuh keterampilan dasar yang penting untuk menjadi penjual sukses, antara lain teknik bertanya yang efektif, memahami kebutuhan pelanggan, serta kemampuan memberikan solusi yang sesuai dengan tantangan yang dihadapi oleh customer. Dengan keterampilan ini, sales tidak hanya sekadar menjual produk, tetapi juga menciptakan hubungan yang lebih baik dengan pelanggan, meningkatkan kepuasan, dan pada akhirnya mendorong penjualan yang lebih besar.

Tujuan Training The 7 Skills of Salesmanship

Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:

  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
  • Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
  • Memahami dan mengelola proses penjualan.
  • Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
  • Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
  • Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
  • Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
  • Mendapatkan komitmen dari pelanggan

Materi Program Training The 7 Skills of Salesmanship

Day 1 :

Bagaimana Membangun Self Confidence

  • Hambatan seseorang menjadi tidak percaya diri
  • Apa fondasi rasa percaya diri dan bagaimana keluar dari belenggu keminderan?
  • Berbicara dengan percaya diri

Tujuan sesi ini : Melatih partisipan untuk membangun rasa percaya diri dan membangun keyakinan untuk meyakinkan orang lain

Bangga sebagai seorang Sales Force

  • Alasan orang tidak suka menjadi seorang penjual
  • Beda penjual yang sukses dan penjual yang gagal
  • Kisah sukses beberapa penjual yang berhasil

Tujuan sesi ini : Menumbuhkan kebanggaan sebagai seorang penjual dan mampu menemukan kunci keberhasilan seorang penjual serta akhirnya mempunyai kesenangan menjual

Preparation Skills

  • Mengumpulkan data, menilai calon customer (personal & outlet profiling) dan mendapatkan informasi
  • Mengadakan riset pasar
  • Menyiapkan product knowledge tools yang relevan di setiap rencana kunjungan

Tujuan sesi ini : Peserta akan mempunyai kemampuan dalam perencanaan kunjungan yang efektif, yang meliputi rute, objektif dan lain-lain serta mengumpulkan bahan-bahan pendukung secara efisien.

Introduiction Skills

  • Keterampilan di dalam membuka kunjungan dan membangun hubungan awal
  • Menyampaikan tujuan atau agenda kunjungan
  • Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan customer dengan mengajukan probing lewat kalimat tanya.

Tujuan sesi ini : Peserta di harapkan mempunyai keterampilan cara membuka kunjungan, mendengar yang aktif, membuat pertanyaan dengan benar, tidak terlalu banyak bicara dan yang menggali lebih dalam terhadap kebutuhan customer.

Stock Checking Skills

  • Pemahaman tentang penggunaan simple tools untuk pendataan
  • Melakukan urutan-urutan di dalam menentukan item produk yang akan di order oleh customer.
  • Sebagai materi untuk melakukan pembuatan program yang tepat bagi outlet (customer).

Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah di dalam mempersiapkan usulan produk yang akan di tawarkan berdasarkan data-data yang ada.

Day 2 :

Presentation & Handling Objection Skills

  • Menceritakan produk dalam bahasa yang dipahami oleh customer
  • Memaparkan fitur dan manfaat produk secara konsisten

Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah presentasi dengan menggunakan “Main Idea” yang menggiring ke kebutuhan customer, mampu mengidentifikasi “real problem” dan menjawab dengan solusi yang relevan di dalam menangani keberatan atau penolakan.

Closing Skills

  • Mengetahui kapan dan bagaimana menutup penjualan
  • Mendengar dan memberikan reaksi terhadap buying signal

Tujuan sesi ini : Peserta dapat menyampaikan kesimpulan kunjungan, menyepakati agenda untuk langkah-langkah selanjutnya dan melakukan penutupan sales dengan berbagai tekhnik.

Follow Up Skills

  • Memastikan eksekusi kesepakatan dan tindakan yang telah disetujui
  • Menindaklanjuti apa yang sudah dijanjikan
  • Berpikir tentang sales tidak berhenti pada saat order

Tujuan sesi ini : Peserta tahu dan mampu bagaimana membina hubungan jangka panjang, membuat evaluasi kunjungan, menentukan kunjungan yang akan datang, dan mampu mengidentifikasi peluang yang ada

Metodologi

  • Sharing
    • Metode pengajaran yang mengutamakan partisipasi peserta di dalam program pelatihan sehingga menciptakan komunikasi dan interaksi dua arah di dalam kelas.
  • Case Study
    • Pembahasan kasus-kasus real yang terjadi di lapangan guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian teori dan konsep di lapangan.
  • Role Play
    • Sebagai bentuk aktifitas yang dirancang guna meningkatkan pemahaman pengaplikasian ilmu dengan menggunakan skenario yang mendekati kondisi di lapangan.
  • Games
    • Bentuk aktifitas yang ditujukan untuk penghayatan terhadap materi-materi pembelajaran yang ada.
  • Job Assignment – Action Plan (optional)
    • Pelaksanaan tugas/pekerjaan yang dilakukan berhubungan dengan kegiatan realisasi di lapangan dan dihubungkan dengan kegiatan pelatihan di dalam kelas.

Sasaran Peserta yang perlu ikut Training The 7 Skills of Salesmanship

  • Sales Force
  • Sales Leader

Evaluasi Training

Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas pelatihan ini, dilakukan evaluasi/review yang berupa:

  • Tahap L1 (kuesioner penilaian dari peserta)
  • Tahap L2 (observasi personal) , pre dan post test untuk mengetahui penyerapan peserta terhadap pelatihan “The 7 Skills of Salesmanship”.

Instruktur/Trainer

The Prime Consultant & Team.

Durasi Training

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Jadwal & Tempat Training

Tahun 2025

  • Jakarta, 6-7 Agustus 2025
  • Jakarta, 13-14 Agustus 2025
  • Bogor, 21-22 Agustus 2025
  • Jakarta, 25-26 Agustus 2025
  • Jakarta, 2-3 September 2025
  • Bogor, 11-12 September 2025
  • Bandung, 17-18 September 2025
  • Jakarta, 22-23 September 2025
  • Yogyakarta, 29-30 September 2025
  • Jakarta, 2-3 Oktober 2025
  • Jakarta, 7-8 Oktober 2025
  • Bogor, 15-16 Oktober 2025
  • Jakarta, 21-22 Oktober 2025
  • Bandung, 28-29 Oktober 2025
  • Jakarta, 5-6 November 2025
  • Jakarta, 12-13 November 2025
  • Bogor, 18-19 November 2025
  • Bandung, 25-26 November 2025
  • Jakarta, 2-3 Desember 2025
  • Jakarta, 11-12 Desember 2025
  • Bogor, 16-17 Desember 2025
  • Jakarta, 23-24 Desember 2025

Jadwal dan Tempat bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.
Untuk informasi jadwal pelatihan lainnya bisa cek di Jadwal Pelatihan HRD

Fasilitas Training

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • Coffee break
  • Makan Siang
  • Training Kit
  • Meeting Room

Biaya Pendaftaran peserta

  • IDR 4.250.000/peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
  • Minimal peserta (2 – 3 peserta)

Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.

Hubungi Admin :

Informasi Pelatihan: WhatsApp Novi : 0821-2443-2399
Email: cs@theprime-consulting.com
Website: www.theprime-consulting.co.id

Sosial Media :

Instagram: @pancaprimasolusindo
Facebook: Theprime-consulting

Brosur Pelatihan

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.