Training Managing Quality Assurance for Business Excellence

Training Managing Quality Assurance for Business Excellence
Training Managing Quality Assurance for Business Excellence Meningkatkan Kualitas dan Keunggulan Bisnis

Training Managing Quality Assurance for Business Excellence

Latar Belakang

Training Managing Quality Assurance for Business Excellence oleh ThePrime-Consulting Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif dan dinamis, kualitas telah menjadi faktor penentu utama bagi keberlangsungan dan pertumbuhan organisasi. Kualitas tidak hanya terbatas pada produk atau layanan semata, tetapi juga mencakup keseluruhan proses bisnis, sistem manajemen, dan nilai yang diberikan kepada pelanggan. Oleh karena itu, memastikan bahwa sistem Quality Assurance (QA) berjalan efektif merupakan bagian vital dari strategi menuju Business Excellence.

Banyak perusahaan menghadapi tantangan seperti inkonsistensi mutu, rendahnya kepuasan pelanggan, pemborosan dalam proses produksi, hingga meningkatnya biaya karena perbaikan berulang (rework). Hal ini umumnya disebabkan oleh lemahnya pengendalian mutu internal dan kurangnya pemahaman lintas fungsi dalam mengelola kualitas secara menyeluruh.

Pernahkan perusahaan Anda di hadapkan pada beberapa kondisi seperti di bawah ini :

  • Banyaknya komplain dari pelanggan, baik melalui call center, surat, formulir saran, atau surat pembaca?
  • Tingginya waktu kerja terbuang untuk melakukan pekerjaan ulang, karena proses kerja tidak efektif?
  • Merasa kurangnya waktu kerja dibandingkan tugas kerja, karena tinggi kesalahan dalam proses?
  • Cost of Poor Quality (COPQ) meningkat  karena internal failure maupun external failure?

Masalah-masalah tersebut terjadi, karena kualitas proses yang tidak efektif. Maka, pengendalian kualitas proses, merupakan jalan menuju tingkat kesalahan nol (zero defect) dalam rangka memenuhi kepuasan pelanggan.

Dampak dari peningkatan kualitas proses, tentunya akan memberikan efek domino bagi : peningkatan kepuasan pelanggan, efisiensi proses, peningkatan performance bisnis, peningkatan  jumlah pelanggan, peningkatan ekspansi pasar, dan peningkatan keuntungan perusahaan.

Sasaran Program Training Managing Quality Assurance for Business Excellence

Setelah mengikuti training Managing Quality Assurance ini, peserta akan mampu untuk :

  • Memahami pentingnya pengendalian kualitas proses sebagai keunggulan operasi perusahaan
  • Mengukur dan mengidentifikasi Cost of Quality dan Cost of Poor Quality
  • Memahami teknik dan konsep Manajemen Quality Assurance meliputi Quality Planning, Quality Control, dan Quality Improvement
  • Menyusun rencana penerapan Manajemen Quality Assurance di perusahaan

Materi Program Training Managing Quality Assurance for Business Excellence

  1. Managing Quality in The Organization
  2. Principle of Quality Assurance
  3. Develop Quality Planning
  4. Measuring Cost of Quality and Cost of Poor Quality
  5. Quality Policy Deployment
  6. Develop Quality Control System
  7. Improved Critical to Quality (CTQ) and Critical to Process (CTP)
  8. Improved Quality Standard
  9. Improved Capability Process and Stability
  10. Develop Quality Improvement Program
  11. Managing Quality Improvement
  12. Implementing Lean Management and Six Sigma Quality
  13. Case Study & Analysis

Peserta Yang Harus Mengikuti Training Managing Quality Assurance for Business Excellence

General Manager, Senior Manager, Manager, Assistant Manager, Supervisor, Kepala Bagian, dll.

Metode Training Managing Quality Assurance for Business Excellence

Presentasi materi, diskusi, analisa kasus, presentasi kelompok, dan tugas latihan.

Durasi Program Training

2 hari 14 Jam Effective (08.30 – 16.30)

Biaya Pendaftaran Peserta Program

  • Biaya per peserta Rp. 4.250.000,- (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
  • Minimal peserta (2 – 3 peserta)

Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.

Jadwal Pelatihan

Tahun 2025

  • Bogor, 15-16 Juli 2025
  • Jakarta, 22-23 Juli 2025
  • Yogyakarta, 29-30 Juli 2025
  • Jakarta, 6-7 Agustus 2025
  • Bandung, 12-13 Agustus 2025
  • Bogor, 21-22 Agustus 2025
  • Jakarta, 25-26 Agustus 2025
  • Jakarta, 2-3 September 2025
  • Bogor, 11-12 September 2025
  • Bandung, 17-18 September 2025
  • Jakarta, 22-23 September 2025
  • Yogyakarta, 29-30 September 2025
  • Jakarta, 2-3 Oktober 2025
  • Jakarta, 7-8 Oktober 2025
  • Bogor, 15-16 Oktober 2025
  • Jakarta, 21-22 Oktober 2025
  • Bandung, 28-29 Oktober 2025
  • Jakarta, 5-6 November 2025
  • Jakarta, 12-13 November 2025
  • Bogor, 18-19 November 2025
  • Bandung, 25-26 November 2025
  • Jakarta, 2-3 Desember 2025
  • Jakarta, 11-12 Desember 2025
  • Bogor, 16-17 Desember 2025
  • Jakarta, 23-24 Desember 2025

Jadwal dan Waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.

Fasilitas Training

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • Coffee break
  • Makan Siang
  • Training Kit
  • Meeting Room

Hubungi Admin :

Informasi Pelatihan: WhatsApp Novi : 0821-2443-2399
Email: cs@theprime-consulting.com
Website: www.theprime-consulting.co.id

Sosial Media :

Instagram: @pancaprimasolusindo
Facebook: Theprime-consulting

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.