Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit

Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit
Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit: Meningkatkan Perawatan Pasien dengan Penanganan Nyeri yang Efektif

Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit

Latar Belakang

Pelatihan Manjemen Nyeri Rumah Sakit Oleh ThePrime-Consulting – Nyeri adalah suatu rasa tidak menyenangkan yang berkaitan dengan sisi emosional seseorang yang biasanya disebabkan oleh adanya rangsangan yang kuat dan merusak, sehingga nyeri bisa menjadi suatu alarm alami pada tubuh apabila terjadi sesuatu yang salah pada tubuh itu sendiri. Nyeri juga dapat didefinisikan sebagai “pengalaman sensoris dan emosional yang tidak menyenangkan yang berhubungan dengan kerusakan jaringan, baik aktual ataupun potensial atau digambarkan sebagai kerusakan tersebut” (The International Association for the Study of Pain, 1979). Dalam diagnosis medis, nyeri dianggap sebagai gejala dari kondisi yang lain.

Namun saat ini sudah banyak Rumah Sakit yang melakukan upaya intensif dalam pengelolaan rasa nyeri tersebut, sehingga rasa nyeri yang menyertai saat dilakukannya tindakan medis, tindakan keperawatan, ataupun prosedur diagnostik pada pasien dapat diminimalkan atau dilakukan tindak lanjut yang teratur sesuai dengan kriteria yang dikembangkan oleh pihak Rumah Sakit dan kebutuhan pasien. Nyeri yang dirasakan pasien harus dikelola dengan melaksanakan pemantauan secara terus menerus dan terencana. Bahkan dalam akreditasi Joint Commission International (JCI) isu manajemen nyeri ini menjadi salah satu elemen penilaian yang dipersyaratkan dalam akreditasi untuk dipenuhi oleh pihak Rumah Sakit. Sehingga dianggap perlunya diadakan pelatihan ini.

Tujuan Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit

  • Manajemen nyeri pada berbagai kondisi.
  • Mampu menjelaskan pengertian nyeri.
  • Menyebutkan penyebab timbulnya nyeri.
  • Menyebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi nyeri.
  • Menyebutkan cara mengkaji persepsi nyeri.
  • Menyebutkan cara-cara untuk mengatasi nyeri pada berbagai penyebab.

Materi Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit

  • Definisi nyeri.
  • Klasifikasi dan sifat-sifat nyeri.
  • Epidemiologi nyeri.
  • Mekanisme terjadinya nyeri.
  • Dampak dan permasalahan nyeri.
  • Kendala-kendala dalam mengatasi nyeri.
  • Terapi nyeri dan harapan terapi masa datang.
  • Dan banyak hal lainnya yang perlu diketahui.

Sasaran Peserta Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit

  • Para dokter dan perawat,
  • Manajemen Rumah Sakit,
  • Praktisi kesehatan yang berminat.

Metode Pelatihan Manajemen Nyeri Rumah Sakit

  • Dimana peserta dikenalkan kepada konsep.
  • Diberikan contoh aplikasinya.
  • Berlatih menggunakan konsep.
  • Mendiskusikan proses dan hasil latihan.
  • Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.

Durasi Pelatihan

2 hari (2 x 7 jam efektif ) Mulai Pukul 09.00-16.00 WIB.

Fasilitas Pelatihan

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • Coffee break
  • Makan Siang
  • Training Kit
  • Meeting Room

Biaya Pendaftaran peserta

  • Rp. 4.250.000 / peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi).

Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.

Jadwal  Pelatihan

Tahun 2025

  • Jakarta, 8-9 Januari 2025
  • Bogor, 14-15 Januari 2025
  • Bandung, 21-22 Januari 2025
  • Yogyakarta, 4-5 Februari 2025
  • Jakarta, 11-12 Februari 2025
  • Bogor, 18-19 Februari 2025
  • Bandung, 25-26 Februari 2025
  • Yogyakarta, 6-7 Maret 2025
  • Jakarta, 10-11 Maret 2025
  • Bogor, 19-20 Maret 2025
  • Bandung, 24-25 Maret 2025
  • Yogyakarta, 9-10 April 2025
  • Jakarta, 15-16 April 2025
  • Bogor, 22-23 April 2025
  • Bandung, 29-30 April 2025
  • Yogyakarta, 6-7 Mei 2025
  • Jakarta, 14-15 Mei 2025
  • Bogor, 20-21 Mei 2025
  • Bandung, 27-28 Mei 2025
  • Yogyakarta, 2-3 Juni 2025

Jadwal dan Waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.
Untuk informasi jadwal pelatihan lainnya bisa cek di Jadwal Pelatihan Rumah Sakit

Hubungi Kami

Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com 
Website:
www.theprime-consulting.co.id

Sosial Media

Instagram: @pancaprimasolusindo

Facebook: Theprime-consulting

Jadwal Pelatihan Lainnya:

Brosur Pelatihan:

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.