
Training Best Practices Spare Part Management
Latar Belakang
Training Best Practices Spare Part Management oleh ThePrime-Consulting – Training Best Practices Spare Part Management (Manajemen Suku Cadang) adalah pelatihan yang dirancang untuk memberikan pemahaman dan keterampilan kepada individu atau tim yang bertanggung jawab dalam manajemen suku cadang atau spare part di suatu organisasi. Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan praktik terbaik dalam mengelola dan mengoptimalkan persediaan suku cadang guna memastikan ketersediaan yang tepat pada waktu yang tepat, sambil mengurangi biaya persediaan yang tidak perlu.
Training Best Practices Spare Part Management meliputi berbagai topik terkait manajemen suku cadang, seperti pemantauan persediaan, strategi pengadaan, pengelolaan inventaris, perawatan suku cadang, dan pengendalian biaya. Peserta akan diajarkan tentang konsep dan prinsip dasar dalam manajemen suku cadang, termasuk pentingnya memiliki persediaan yang memadai, mengidentifikasi suku cadang kritis, dan melakukan penilaian risiko.
Selain itu, Training ini juga akan membahas tentang metode pengklasifikasian dan pengkodean suku cadang yang efektif, penggunaan sistem informasi dan alat bantu dalam mengelola persediaan, serta strategi pengadaan suku cadang yang optimal. Peserta akan diajarkan bagaimana melakukan pemantauan persediaan yang teratur, melakukan peramalan permintaan, serta mengatur kebijakan pengadaan yang tepat.
Melalui Training Best Practices Spare Part Management, peserta diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengelola persediaan suku cadang secara efisien. Dengan menerapkan praktik terbaik yang dipelajari dalam pelatihan, organisasi dapat meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya persediaan yang tidak perlu, meningkatkan ketersediaan suku cadang pada saat dibutuhkan, dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya.
Sasaran Training Best Practices Spare Part Management
- Memahami strategi penyediaan spare part
- Memahami dan mampu melakukan pengendalian spare part
- Mampu menyediakan barang yang diperlukan dalam proses overhaul
- Mampu mengelola suku cadang dengan efisien
Materi Training Best Practices Spare Part Management
- Strategi Persediaan spare part untuk mendukung proses produksi
- Perencanaan dan Pengelolaan persediaan Spare Part
- Keunikan Spare Part Management dan strategi pengendaliannya
- Klasifikasi Suku Cadang dan Klasifikasi Peralatan
- Perhitungan pemesanan ulang Persediaan
- Pengelolaan Administrasi suku cadang
- Perencanaan dan Pengendalian Spare Part untuk Kebutuhan Overhaul
- Pengendalian Stock Spare Part : Safety Stock, over Stock, dan Dead Stock
- Perhitungan dan analisa Biaya Spare Part
- Pengelolaan Gudang Spare Part yang efektif dan efisien
- Pengendalian faktor terjadinya kehilangan barang
- Sistem Kodifikasi dan standarisasi Spare Part
- KPI untuk Bagian spare part
Peserta Training
Peserta yang perlu menghadiri training spare part management adalah General Manager, Middle Manager, Section Head, dan Group Leader,
Durasi Training
2 hari (14 jam efektif) Mulai Pukul 09.00-16.00 WIB.
Metode Training
Pelatihan interaktif, latihan, studi kasus, diskusi kelompok, persentasi kelompok, dan menyusun implementasi program.
Tempat Training
Tahun 2025
- Bandung, 15-16 Januari 2025
- Jakarta, 23-24 Januari 2025
- Yogyakarta, 30-31 Januari 2025
- Bogor, 5-6 Februari 2025
- Bandung, 10-11 Februari 2025
- Jakarta, 19-20 Februari 2025
- Yogyakarta, 26-27 Februari 2025
- Bogor, 3-4 Maret 2025
- Bandung, 13-14 Maret 2025
- Jakarta, 18-19 Maret 2025
- Yogyakarta, 25-26 Maret 2025
- Bogor, 15-16 April 2025
- Bandung, 21-22 April 2025
- Jakarta, 24-25 April 2025
- Yogyakarta, 28-29 April 2025
- Bogor, 5-6 Mei 2025
- Bandung 15-16 Mei 2025
- Jakarta 21-22 Mei 2025
- Yogyakarata, 27-28 Mei 2025
Jadwal dan Tempat bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.
Untuk informasi jadwal pelatihan lainnya bisa cek di Jadwal Pelatihan QHSEE
Biaya Pendaftaran peserta
- Pendaftaran per peserta Rp. 4.250.000,- (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.
Fasilitas Training
- Hard / Soft Copy Materi Training
- Sertifikat Training
- Jacket
- Coffee break
- Makan Siang
- Training Kit
- Meeting Room
Hubungi Kami
Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com
Website:
www.theprime-consulting.co.id
Sosial Media
Instagram: @pancaprimasolusindo
Facebook: Theprime-consulting
Brosur Pelatihan
DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN