Pelatihan Keuggulan Pelayanan Rumah SakitPUBLIC TRAINING |
Pendaftaran |
Pelatihan Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit
Latar Belakang
Pelatihan Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit oleh ThePrime-Consulting – Sesuai dengan amanat Undang-Undang RI No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik bahwa setiap institusi baik Pemerintah maupun Swasta wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sehingga dibutuhkan karyawan yang dapat memberikan pelayanan prima atau yang disebut dengan Service Excellence dalam upaya meningkatnya keunggulan (mutu) pelayanan Rumah Sakit itu sendiri. Pengetahuan atau keterampilan dalam melayani dapat dibangun dengan melakukan pelatihan SDM di masing-masing institusi sehingga tujuan dari pelayanan prima (Excellent Service) dapat terwujud dalam bentuk kepuasan pelanggan.
Customer adalah setiap orang yang membutuhkan produk atau jasa kita, meliputi internal dan eksternal customer. Service excellence adalah pelayanan yang diberikan oleh seseorang atau organisasi yang membuat pelanggan senang, sehingga mereka kembali lagi dan merekomendasikan kepada rekan-rekannya untuk menikmati kesenangan yang pernah dinikmatinya.
Definisi Pelatihan Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit
Rumah Sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ketika anda berada di Rumah Sakit mungkin yang terlintas di pikiran adalah rasa takut dan bosan. Salah satu tujuan utama didirikannya Rumah Sakit memang untuk memberikan pelayanan prima pada pasien mereka, tetapi banyak sekali Rumah Sakit yang hanya asal-asalan saja dalam melayani pasiennya. Tidak sedikit dari tenaga medis yang memberikan pelayanan kurang memuaskan kepada pasien dan pada akhirnya pasien enggan berobat kembali di Rumah Sakit tersebut. Bahkan hanya sebagian saja Rumah Sakit yang memberikan service excellent. Padahal bukan hanya karyawan di bagian depan saja yang harus memberikan pelayanan prima, namun semua lini juga harus memberikan service excellent.
Service excellent sangat penting karena dapat memberikan efek yang luar biasa pada pasien. Mereka pada dasarnya tidak hanya ingin berobat tap juga ingin diperhatikan, dihormati dan disanjung. Jika semua lini di Rumah Sakit tersebut mampu memberikan service excellent di Rumah Sakit yang bagus efeknya tidak hanya kepuasan pasien namun omset yang didapat juga akan meningkat.
Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit adalah pelayanan yang diberikan kepada pasien agar mereka terpuaskan dan ingin menggunakan jasa dari rumah sakit tersebut di kemudian hari
Tujuan Pelatihan Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit
- Peserta memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan bisnis Rumah Sakit.
- Peserta mampu melihat service dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami “9 Service Bites” yaitu: Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional.
- Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik dari Rumah Sakit di mata customer.
- Melatih peserta untuk membedakan tipe pasien dan secara terampil menghadapi keluhan pasien.
- Peserta mampu mendeliver service kepada pasien dengan tujuan memberikan pengalaman yang luar biasa yang akan berbuah pada loyalitas pasien.
Materi Pelatihan Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit
- Basic mentality for service excellence.
- Rumah Sakit vs pasien.
- Karakteristik Rumah Sakit vs karakteristik pasien.
- Keterampilan service excellence.
- Penanganan keluhan.
- Pengembangan layanan.
- Action plan and improvement.
- Budaya 3A dalam membangun service excellence (Attitude, Attention & Action).
Sasaran Peserta Pelatihan Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit
- Customer service,
- Bagian medis, dan
- Semua karyawan lainnya di rumah sakit yang berinteraksi langsung dengan pasien.
Metode Pelatihan Keunggulan Pelayanan Rumah Sakit
- Dimana peserta dikenalkan kepada konsep.
- Diberikan contoh aplikasinya.
- Berlatih menggunakan konsep.
- Mendiskusikan proses dan hasil latihan.
- Disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi interaktif dan presentasi kelompok.
Jadwal Pelatihan
Tahun 2024
- Bandung, 25-26 September 2024
- Jakarta, 2-3 Oktober 2024
- Bogor, 9-10 Oktober 2024
- Bandung, 15-16 Oktober 2024
- Jakarta, 22-23 Oktober 2024
- Yogyakarta, 29-30 Oktober 2024
- Jakarta, 5-6 November 2024
- Bogor, 12-13 November 2024
- Bandung, 20-21 November 2024
- Depok, 27-28 November 2024
- Jakarta, 2-3 Desember 2024
- Bogor, 10-11 Desember 2024
- Jakarta, 17-18 Desember 2024
- Bandung, 23-24 Desember 2024
Jadwal dan Waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.
Fasilitas Pelatihan
- Hard / Soft Copy Materi Training
- Sertifikat Training
- Jacket
- Coffee break
- Makan Siang
- Training Kit
- Meeting Room
Durasi Pelatihan
2 hari (Efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB
Biaya Pelatihan
- IDR 4.250.000/perserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi).
- Minimal peserta (2 – 3 peserta).
Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.
Hubungi Kami
Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com
Website:
www.theprime-consulting.co.id
Sosial Media
Instagram: @pancaprimasolusindo
Facebook: Theprime-consulting