Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit

Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit

PUBLIC TRAINING

Pendaftaran

Contact Us … WhatsApp Us … Email Us …

Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit

Latar Belakang

Pelatihan Manejemen Logistik Rumah Sakit Oleh ThePrime-Consulting – Manajemen Logistik Rumah Sakit mempunyai peran yang sangat penting untuk menjamin ketersediaan pasokan, baik ketersediaan obat–obatan maupun perlengkapan operasional lainnya pada biaya yang minimum. Manajemen Logistik yang baik sangat dibutuhkan untuk menangani arus ketersediaan barang-barang dan material yang tinggi di Rumah Sakit.

Kompetensi Manajemen logistik Rumah Sakit sangat menentukan keberhasilan pengelolaan logistik di suatu Rumah Sakit. Manajer logistik adalah orang yang mengelola logistik Rumah Sakit melalui fungsi antara lain mengidentifikasi, merencanakan pengadaan, pendistribusian alat, hingga mengembangkan sistem pengelolaan logistik yang efektif dan efisien. Dan untuk memperlancar kegiatan pelayanan pasien sehingga berdampak bagi peningkatan mutu pelayanan secara umum dibutuhkan pengadaan alat yang tepat dan berfungsi dengan baik. Sehingga peran dari Manajemen Logistik Rumah Sakit dianggap sangat penting. 

Tujuan Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit

  • Mamahami konsep dasar manajemen logistik Rumah Sakit dan mampu mengidentifikasi kebutuhan manajemen logistik dalam satu pelayanan kesehatan hingga mampu memberikan usulan perbaikan yang diperlukan.
  • Mampu merancang dan mengimplementasikan sebuah system informasi logistik dengan menggunakan software.
  • Mampu membuat sistem pengelolaan logistik keperawatan mulai dari perencanaan pengadaan, pemeliharaan, evaluasi dan pengembangan sistem tersebut.
  • Mampu melaksanakan pengendalian stok obat dan alat kesehatan multi gudang (multi apotek / floorstock) sehingga bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Materi Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit

  • Konsep Dasar Manajemen Logistik.
  • Tujuan dan Fungsi Manajemen Logistik (Perencanaan, Penganggaran, Pengadaan, Penyimpanan dan Penyaluran (Distribusi) serta Penghapusan dan Pengendalian.
  • Logistic Operation & Integration serta Implementasi Manajemen Logistik pada Industri Rumah Sakit.
  • Pengelolaan logistik dengan SIM RS.
  • Hardware dan software dalam sistem pengarsipan Elektronik.
  • Perancangan dan Perencanaan Sistem dan Struktur Arsip Elektronik.
  • Teknik Pengendalian Sistem Pengarsipan Elektronik.

Sasaran Peserta Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit

  • Manager,
  • Supervisor,
  • Support personnel di bagian logistic,
  • Pengadaan,
  • Inventory,
  • Warehousing di lingkungan RS atau staf yang bertanggung jawab dalam pengendalian persediaan barang.

Metode Pelatihan

  • Metode interaktif,
  • Konsep diberikan contoh aplikasinya,
  • Berlatih menggunakan konsep,
  • Diskusi dan latihan,
  • Disampaikan dalam bentuk ceramah.

Durasi Pelatihan

2 hari (2 x 7 jam efektif) Mulai Pukul 09.00-16.00 WIB. 

Fasilitas Pelatihan

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • Coffee break
  • Makan Siang
  • Training Kit
  • Meeting Room

Biaya Pendaftaran peserta

  • Rp. 4.250.000,- / peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi).
  • Minimal Running 2-3 Peserta

Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.

Jadwal Pelatihan

Tahun 2024

  • Jakarta, 1-2 Agustus 2024
  • Bogor, 6-7 Agustus 2024
  • Jakarta, 14-15 Agustus 2024
  • Jakarta, 20-21 Agustus 2024
  • Bogor, 28-29 Agustus 2024
  • Jakarta, 2-3 September 2024
  • Bogor, 10-11 September 2024
  • Depok, 18-19 September 2024
  • Bandung, 23-24 September 2024
  • Yogyakarta, 26-27 September 2024
  • Jakarta, 2-3 Oktober 2024
  • Bandung, 8-9 Oktober 2024
  • Depok, 14-15 Oktober 2024
  • Bogor, 21-22 Oktober 2024
  • Yogyakarta, 29-30 Oktober 2024
  • Jakarta, 4-5 November 2024
  • Bogor, 11-12 November 2024
  • Depok, 19-20 November 2024
  • Bandung, 26-27 November 2024
  • Yogyakarta, 5-6 Desember 2024
  • Jakarta, 10-11 Desember 2024
  • Bandung, 18-19 Desember 2024
  • Bogor, 23-24 Desember 2024
  • Depok, 30-31 Desember 2024

Jadwal dan Waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.

Hubungi Kami

Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com 
Website:
www.theprime-consulting.co.id

Sosial Media

Instagram: @pancaprimasolusindo

Facebook: Theprime-consulting

Pelatihan Lainnya:

Brosur Pelatihan:

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN ONLINE

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN OFFLINE 

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.