Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit

Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit

PUBLIC TRAINING

Pendaftaran

Contact Us … WhatsApp Us … Email Us …

Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit

Latar Belakang

Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit oleh ThePrime-Consulting – Pelayanan Prima Rumah Sakit adalah pengupayaan pelayanan terbaik oleh pihak Rumah Sakit agar dapat memenuhi ekspektasi/harapan pengguna jasa Rumah Sakit (pasien maupun pengunjung Rumah Sakit), sehingga pengguna jasa merasa terpuaskan dan akan tetap menggunakan jasa Rumah Sakit tersebut di kemudian hari.

Mengingat UU No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, menjadikan setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, tidak terkecuali penyedia jasa pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit. Dengan demikian sangat dibutuhkan peran karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut juga Service Excellence. Jika kita berbicara kepuasan pelayanan tentunya tidak hanya ditentukan oleh bagian customer services saja, melainkan peran serta seluruh departemen di Rumah Sakit dituntut juga untuk turut menerapkan pelayanan prima agar terciptanya Service Excellence. Tanpa pelayanan yang paripurna sulit bagi Rumah Sakit untuk berkompetisi di era globalisasi saat ini. Training Service Excellence ini telah banyak membuat terobosan-terobosan baru pada industry Rumah Sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep dan aplikasi program dan implementasi Service Excellence tersebut.

Sasaran Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit

  • Memahami konsep service (pentingnya pelayanan) bagi kelangsungan industrialisasi pelayanan kesehatan seperti: Rumah Sakit, Klinik, Balai Kesehatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat.
  • Melihat konsep pelayanan prima dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami 9 Service Bites (9 Ujung Tombak) yaitu: Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional.
  • Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image dan integritas Rumah Sakit yang tinggi sehingga tercipta citra Rumah Sakit yang baik di mata masyarakat.
  • Memahami dan menguasai aplikasi pelayanan prima  dilingkungan Rumah Sakit, mampu menguasai karakter dan typical pasien secara terampil dan cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pasien serta bertindak bijak dalam menanggapinya.
  • Mentransfer energy positif dari pelayanan prima kepada pasien, dimana hal tersebut akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan akan berbuah pada loyalitas pasien kepada Rumah Sakit.

Materi Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit

  • Pemahaman dasar sikap dan mentalitas implementasi service excellence.
  • Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
  • Karakter dan typical buruk pelayanan Rumah Sakit.
  • Karakter dan typical pelayanan Rumah Sakit yang prima.
  • Strategi menghadapi perbedaan karakteristik Rumah Sakit dan karakteristik pasien.
  • Keterampilan service excellence.
  • Penanganan keluhan.
  • Pengembangan layanan.
  • Action plan dan improvement.

Target Peserta Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit

Peserta yang direkomendasikan untuk mengikuti

  • Bagian Promosi Rumah Sakit
  • Sales & Marketing Rumah Sakit
  • Team Customers Services Rumah Sakit
  • Call Centre Rumah Sakit
  • Dept CSR Rumah Sakit
  • Seluruh Team Management Rumah Sakit
  • Dokter
  • Perawat
  • Bidan
  • Semua pihak yang terkait.

Metode Pelatihan Pelayanan Prima Rumah Sakit

Training ini menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman dari sisi konsep, contoh aplikasi, berlatih menuangkan konsep, diskusi interaktif dan studi kasus sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi yang diajarkan.

Instruktur/Trainer

The Prime Consultant & Team.

Durasi Pelatihan

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Metode Pelatihan

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Studi Kasus
  • Diskusi interaktif
  • Presentasi kelompok dan evaluasi

Jadwal Pelatihan

Tahun 2024

  • Bandung, 23-24 September 2024
  • Yogyakarta, 26-27 September 2024
  • Jakarta, 2-3 Oktober 2024
  • Bandung, 8-9 Oktober 2024
  • Depok, 14-15 Oktober 2024
  • Bogor, 21-22 Oktober 2024
  • Yogyakarta, 29-30 Oktober 2024
  • Jakarta, 4-5 November 2024
  • Bogor, 11-12 November 2024
  • Depok, 19-20 November 2024
  • Bandung, 26-27 November 2024
  • Yogyakarta, 5-6 Desember 2024
  • Jakarta, 10-11 Desember 2024
  • Bandung, 18-19 Desember 2024
  • Bogor, 23-24 Desember 2024
  • Depok, 30-31 Desember 2024

Jadwal dan Waktu bisa diubah, dengan menghubungi Staff online Marketing terlebih dahulu.

Fasilitas Pelatihan

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • Coffee break
  • Makan Siang
  • Training Kit
  • Meeting Room

Durasi Pelatihan

2 hari (Efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB

Biaya Pelatihan

  • Rp. 4.250.000,- / peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi).
  • Minimal Running 2-3 Peserta

Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.

Hubungi Kami

Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com 
Website:
www.theprime-consulting.co.id

Sosial Media

Instagram: @pancaprimasolusindo

Facebook: Theprime-consulting

Jadwal Pelatihan Lainnya:

Brosur Pelatihan:

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.